5 tips untuk memikat lebih banyak penyewa ke apartemen investasi Anda

5 tips untuk memikat lebih banyak penyewa ke apartemen investasi Anda
Anne Nygard via Unsplash
person icon
The MAJ Residences Bekasi

Dari semua jenis properti yang dapat Anda investasikan, apartemen merupakan yang paling populer saat ini dan juga menjanjikan dari segi keuntungan.

 

Bahkan dalam masa pandemi coronavirus seperti saat ini yang mengakibatkan ekonomi melesu pun, investasi apartemen tetap dinilai menggiurkan menurut para ahli di industri properti. Sebagai investasi jangka panjang, menanamkan hasil jerih payah Anda di sebuah apartemen akan menguntungkan, terutama setelah pandemi berakhir karena akan banyak yang mencari properti.

 

Beberapa alasan mengapa investasi apartemen sangat direkomendasikan termasuk mobilitas manusia yang kian meningkat, modal yang diperlukan tak seberapa besar, nilai jual apartemen yang terus menaik, dan dapat disewakan.

 

Untuk poin yang terakhir, memang sedang menjadi tren yang marak disebabkan oleh bertambahnya jumlah pekerja golongan menengah, peningkatan taraf hidup, dan makin banyak pekerja asing yang migrasi ke kota-kota besar seperti Jakarta.

 

Namun tentunya penyewa tidak akan datang dengan sendirinya ke apartemen milik Anda. Harus ada hal-hal yang dapat menarik perhatian mereka di luar dari aspek-aspek yang sudah pasti seperti lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, dan lain-lain.

 

Untuk membantu dalam perjuangan Anda memikat lebih banyak penyewa untuk menengok aset apartemen Anda, berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba lakukan:

 

Pasarkan di berbagai media

Terdapat banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk mengiklankan properti Anda, dari yang lebih tradisional seperti media cetak hingga berbagai media daring yang sangat efektif dan efisien, termasuk media sosial, aplikasi pesan, situs-situs jual beli apartemen, dan banyak lagi. Ada yang berbayar dan ada yang gratis, tergantung dari anggaran promosi yang telah Anda siapkan. Dan pada saat pandemi seperti sekarang, ada baiknya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui media mana saja yang sedang banyak digunakan oleh khalayak ramai.

 

Lampirkan informasi yang lengkap

Di iklan yang akan Anda pasang, pastikan semua informasi mengenai apartemen anda tercantum dengan lengkap tanpa terkecuali, dari fasilitas yang tersedia, jumlah kamar, luas apartemen, hingga lokasi dari gedung apartemen dan kelebihan dari lokasi tersebut. Dengan adanya data yang komprehensif, calon penyewa langsung mendapatkan semua keterangan yang diperlukan tanpa harus mengeluarkan usaha lebih.

 

Pusatkan perhatian kepada keunggulan apartemen

Walaupun informasi yang diberikan harus mendetail, namun tetap pusatkan fokus terhadap keunggulan-keunggulan dari apartemen Anda. Jelaskan fasilitas-fasilitas apartemen yang dapat menghemat biaya yang perlu dikeluarkan oleh calon penyewa, sebutkan lokasi-lokasi menarik di sekitar apartemen, dan kalau perlu, berikian rincian pengeluaran jika menyewa apartemen Anda.

 

Gunakan jasa agen properti

Mempekerjakan agen properti memang membutuhkan biaya yang lebih, tetapi beban Anda akan banyak berkurang. Seorang agen properti akan membantu dalam mencarikan penyewa, mengurus segala dokumen yang relevan, dan juga membereskan perihal pembayaran. Anda juga dapat mengarahkan agen properti untuk mencari penyewa yang cocok menurut spesifikasi yang Anda berikan.

 

Merawat apartemen dengan konsisten

Menjaga kebersihan, peralatan, dan rupa dari apartemen Anda merupakan hal yang sangat penting untuk dijalankan secara konsisten. Calon penyewa akan enggan untuk tinggal di apartemen yang Anda sewakan jika tidak terawat. Terutama di saat pandemi di mana banyak properti yang diabaikan, apartemen milik Anda yang bersih dan terawatt akan menonjol dengan sendirinya.

the maj bekasi logo inverse
InstagramFacebookTwitterYoutube
the maj group
join our family
Careers Investors
Subscribe for the MAJ GROUP Exclusive news & Offers

By entering your details you consent to be contacted via email by the MAJ group with offers and updates. To opt out, use the unsubscribe link or email unsubscribe@themajgroup.com.

Copyright © 2020 All rights reserved